-->

Jaga Pesisir, BUMDes Makarti Raharjo Lakukan Aksi Tanam Mangrove



Pemanasan global yang telah menjadi isu sosial mengemuka akhir-akhir ini, naiknya suhu, tak tentunya cuaca, berkurangnya lahan hutan, dan lain seabagainya dampak dari rumah kaca, sedang dan terus terjadi memaksa manusia untuk segera bersiap menghadapi serta senantiasa berusaha paling tidak untuk mengurangi dampak tersebut.

Daerah pesisir pantai di Desa Bumiharjo Kecamatan Keling Kabupaten Jepara dengan segala kompleksitasnya fenomena di dalamnya terutama mengenai abrasi telah menggugah perhatian publik untuk berupaya bersama-sama menyelamatkannya. Dalam kondisi tersebut BUMDes Makarti Raharjo, merasa terpanggil untuk melakukan tindakan aktif dan partisipatif dalam usaha membantu upaya pelestarian daerah pesisir di daerah Pantai Bringin Desa Bumiharjo dan sekitarnya,



BUMDes Makarti Raharjo bersama dengan pemerintah Desa Bumiharjo, Karang Taruna Bumiharjo, PLN Tanjung Jati B dan masyarakat sekitar melakukan aksi tanam 2.000 mangrove. Kegiatan tersebut dihadiri oleh General Manager PT. PLN Tanjung Jati B Komang Parmita, Kepala Bappeda Jepara Sujarot, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Fakhurrohman, Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam BKSDA Jawa Tengah Wilayah Pati, Arif Susioko, jajaran Forkopimcam, Kepala Desa Bumiharjo Bambang Budiutomo, dan tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Bumiharjo Bambang Budi Utomo menyampaikan terimakasih banyak kepada PLN Tanjung Jati B beserta jajaran yang lain atas diadakannya kegitan ini. " Pohon mangrove di wilayah Bumiharjo sangat minim sekali jumlahnya, syukur alhamdulillah dari PLN Tanjung Jati B mengadakan kegiatan ini, mudah-mudahan ini bermanfaat baik dari segi ekonomi maupun lingkungan hidup. Untuk rencana kedepan pemerintah desa Bumiharjo akan mengembangkan wisata mangrove, Wisata hutan bahkan wisata lautnya. Kegiatan ini merupakan langkah awal dari pengembangan wisata tersebut.

0 Response to "Jaga Pesisir, BUMDes Makarti Raharjo Lakukan Aksi Tanam Mangrove"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel