-->

Pasar Sore Kaliaman Sentra Perekonomian Baru Desa Kaliaman


   Tidak bisa dipungkiri bahwa keberadaan pasar tradisional sangatlah penting bagi masyarakat pedesaan, serta menjadi salah satu faktor tumbuh kembangnya perekonomian masyarakat, terlebih bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Pasar Sore Kaliaman merupakan nama lain dari Pasar Gingseng yang terletak di Desa Kaliaman, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara. Pasar sore Kaliaman buka mulai dari siang hari hingga menjelang sore hari.

   Pasar sore ini merupakan milik pemerintah Desa Kaliaman namun pengelolaannya diserahkan kepada pihak pengelola pasar dengan nama PPS (Paguyuban Pasar Sore). Pasar yang bergeser dari tempat semula ini semakin hari semakin ramai, puluhan pedangang dari Desa Kaliaman sendiri maupun desa sekitar menawarkan berbagai macam dagangan mulai dari sayur mayur, ikan segar yang langsung dibawa dari hasil tangkapan nelayan TPI bayuran, sembako, makanan, pakaian, serta peralatan rumah tangga.
 
  Selain berbelanja kebutuhan rumah tangga masyarakat juga bisa mencoba nikmatnya Bakso dan Mie Pitek Teteh Lia, atau segarnya es dawet ayumbak sus. Sementara untuk ibu ibu hamil, disekitar pasar sore juga ada pusat grosir Rumah Daster Jepara yang menyediakan berbagai macam daster dengan model terbaru.

  Dengan adanya pembanguan PLTU Tanjung Jati B unit 5&6 yang diperkirakan menyerap tenaga kerja sekitar 10.400 orang selama tahap konstruksi dan ratusan tenaga kerja setelah beroperasi diharapkan pasar sore kaliaman semakin ramai dan bisa memperkuat perekonomian di Desa Kaliaman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel